SDN 01 NUSA MAJU

Pendidikan Karakter, beretika, dan mandiri menuju sekolah yang unggul dan mandiri

LightBlog

Breaking

Wedding card

Tuesday, November 7, 2023

AYO MERIAHKAN HARI GURU NASIONAL 2023...!!

Berbuat apakah dalam menyambut Hari Guru Hasional 2023??


Sobat Data | Ayo kita meriahkan Hari Guru Nasional 2023 pada tanggal 25 November 2023, Kabupaten OKU Timur menyambut dan mengapresiasi ide kreatif dan Inovatif dari seluru Guru di OKU Timur, yukk... kita liat selanjutnya!

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuka Pendaftaran Apresiasi GTK memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 :

Berikut Sura Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur pada tanggal 03 November 2023, Nomor : 420/3232/V.Disdikbud.OT/2023, Pelaksanaan pendaftaran yang dimulai pada tanggal 06 November s/d 17 November 2023.


Sejarah Hari Guru Nasional


Peringatan Hari Guru Nasional ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Ketetapan ini bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tanggal 25 November 1945.

PGRI merupakan organisasi profesi guru yang didirikan pada tanggal 25 November 1945 di Surakarta, Jawa Tengah. PGRI berperan penting dalam perjuangan nasib guru sejak masa penjajahan Belanda. PGRI juga turut berperan dalam perjuangan nasional kemerdekaan Indonesia.


Tema Hari Guru Nasional

Pada tahun 2023, peringatan HGN bertema "Guru Penggerak Majukan Pendidikan Indonesia". Tema ini dipilih untuk menekankan peran guru sebagai penggerak pendidikan Indonesia. Guru diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional

Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati HGN. Salah satu kegiatan yang paling umum dilakukan adalah upacara bendera. Upacara bendera biasanya dilaksanakan di sekolah-sekolah, kantor-kantor pemerintahan, dan instansi-instansi lainnya.


Selain upacara bendera, berbagai kegiatan lain juga dilakukan dalam rangka memperingati HGN, seperti:

  1. Seminar atau workshop tentang pendidikan
  2. Pameran karya-karya guru
  3. Apresiasi kepada guru-guru berprestasi
  4. Pemberian penghargaan kepada guru-guru
  5. Apresiasi kepada Guru


Peringatan HGN merupakan momen yang tepat untuk memberikan apresiasi kepada para guru. Guru merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan bangsa. Jasa mereka sangat besar dalam mencerdaskan bangsa dan mempersiapkan generasi penerus.


Berbagai bentuk apresiasi dapat diberikan kepada guru, seperti:

  • Ucapan selamat dan terima kasih
  • Penghargaan berupa piagam, medali, atau hadiah
  • Pemberian kesempatan untuk mengikuti pelatihan atau seminar
  • Peningkatan kesejahteraan guru
  • Pentingnya Guru


Guru merupakan sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita. Merekalah yang mendidik dan mencerdaskan kita. Guru juga yang membentuk karakter dan kepribadian kita.

Jasa guru sangat besar dalam pembangunan bangsa. Gurulah yang mempersiapkan generasi penerus yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Oleh karena itu, kita harus memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru. Kita harus menghargai jasa mereka dan mendukung mereka dalam menjalankan tugasnya.

Mari kita bersama-sama memberikan apresiasi kepada para guru di Indonesia. Terima kasih guru-guruku!

No comments:

Post a Comment