SDN 01 NUSA MAJU

Pendidikan Karakter, beretika, dan mandiri menuju sekolah yang unggul dan mandiri

LightBlog

Breaking

Wedding card

Sunday, August 20, 2023

Bumi Perkemahan Nusa Bakti dalam Peringatan Hari Pramuka ke 62 th

Kegiatan Perkemahan Wilayah Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur Tahun 2023
Sahabat Data| Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke 62 th, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam Wilayah Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur melaksanakan kegiatan Perkemahan di Lapangan Bola Nusa Bakti dari tanggal 12 - 14 Agustus 2023.

SD Negeri 01 Nusa Maju telah melakukan persiapan tiga hari sebelum pelaksanaan perkemahan dilaksanakan berikut beberapa persiapan kami ;
   Foto : Mempersiapkan gapura tenda regu

Setelah semua dipersiapkan hingga pada saat waktunya kegiatan tiba.
             Foto : Pemasangan Tenda
Perkemahan tahunan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-62 adalah sebuah momen yang penuh semangat dan kebersamaan bagi seluruh anggota Pramuka di Indonesia. Dengan tema "Pramuka Menuju Masa Depan yang Gemilang," perayaan kali ini menegaskan komitmen Pramuka dalam membentuk generasi yang tangguh, kreatif, dan berwawasan global.

Sejak didirikan oleh Bapak Soekarno pada tanggal 14 Agustus 1961, Gerakan Pramuka telah menjadi wadah pengembangan karakter dan kepemimpinan bagi pemuda Indonesia. Selama 62 tahun perjalanan, Pramuka telah melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkontribusi positif dalam berbagai bidang, seperti pemerintahan, bisnis, sosial, dan lingkungan.

Pada perayaan kali ini, kegiatan perkemahan tidak hanya berfokus pada keterampilan dasar Pramuka, tetapi juga mengedepankan aspek pendidikan nonformal yang relevan dengan perkembangan zaman. Melalui pelatihan kompetensi digital, kewirausahaan, serta kepemimpinan berbasis nilai, Pramuka siap menghadapi tantangan masa depan yang semakin dinamis.

Acara-acara unik seperti lomba kegiatan inovatif, pertukaran budaya antar regu, serta sosialisasi program lingkungan akan mengajarkan nilai-nilai toleransi, kerjasama, dan kepedulian terhadap lingkungan. Semua ini dilakukan dengan tujuan agar anggota Pramuka dapat menjadi agen perubahan yang mampu beradaptasi dan memajukan bangsa.

Puncak perayaan HUT Pramuka ke-62 akan diwarnai dengan upacara pembukaan dan pemberian penghargaan kepada anggota Pramuka yang telah berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, akan ada juga seminar inspiratif dari tokoh-tokoh sukses yang pernah berkecimpung dalam dunia Pramuka.
           Foto : Menyanyikan yel-yel 

Sebagai gerakan yang mengedepankan aspek pembentukan karakter dan mental, Pramuka terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan masyarakat dan teknologi. Perayaan HUT Pramuka ke-62 adalah momentum untuk merefleksikan peran Pramuka dalam membentuk generasi yang berintegritas, berjiwa sosial, dan siap bersaing dalam skala global.
Dalam kegiatan perkemahan tersebut diadakan penilaian tenda dan yel-yel tiap regu Pramuka :
Dengan semangat kebersamaan dan tekad membangun masa depan yang gemilang, perayaan HUT Pramuka ke-62 menjadi landasan kuat bagi Pramuka Indonesia untuk terus berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif bagi negeri ini.

No comments:

Post a Comment