SDN 01 NUSA MAJU

Pendidikan Karakter, beretika, dan mandiri menuju sekolah yang unggul dan mandiri

LightBlog

Breaking

Wedding card

Tuesday, February 21, 2023

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW SD Negeri 01 Nusa Maju Kecamatan Belitang III Tahun 1444 H/ 2023 M

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW SD Negeri 01 Nusa Maju Kecamatan Belitang III Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Tahun 1444 H/ 2023 M
Sobat Belajar | Dalam memperingati hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW SD Negeri 01 Nusa Maju Kecamatan Belitang III Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Tahun 1444 H/ 2023 M, kepala sekolah beserta dewan guru serta Peserta didik pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di SD Negeri 01 Nusa Maju.
Peserta didik sebagai Aufa khafidoh sebagai pembawa Acara membuka acara isra dan Mi'raj berlangsung.
Saudari Aufa khafidoh

Selanjutnya Acara dibuka dengan penampilan beberapa pentas dari peserta didik, Pentas baca puisi
Nazilla dan Assyifa
Video penampilan Nazilla dan Assyifa:



Pembacaan ayat suci Alquran yang dilafadz kan oleh siswi SD Negeri 01 Nusa Maju

Berikut tampilan video kegiatan:



Selanjutnya, Sambutan dari Kepala Sekolah SD Negeri 01 Nusa Maju oleh Bp. H. Sudarno, S.Pd.SD
Bp. H. Sudarno, S.Pd.SD
Beberapa hal yang disampaikan oleh Bp. H. Sudarno, S.Pd.SD pentingnya seluruh siswa tahun tentang apa itu isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan harapan terpenting dari peringatan tersebut siswa dapat menyimak dan merangkum tausiyah yang nanti akan disampaikan oleh Guru Agama saat tausiyah/ ceramah tentang isra mi'raj. 

Acara selanjutnya, penyampaian tausiyah yang akan disampaikan oleh Guru Agama (Bp. Erwansyah, S.Pd.I)

Bp. Erwansyah, S.Pd.I
Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang perjalanan nabi Muhammad SAW.

Peristiwa Isra




Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan Istrinya, Siti Khadijah.

Dalam bahasa arab, Isra berarti perjalanan di malam hari, sedangkan Miraj artinya kenaikan. Dalam perjalanannya, Nabi Muhammad mengendarai kendaraan superkilat hewan Buraq yang digambarkan sebagai kuda putih dengan sayap dan ekor seperti burung merak. Jarak Mekkah dan Yerussalem pada saat itu umumnya ditempuh menggunakan kuda atau unta selama satu bulan, namun Nabi Muhammad SAW melakukannya dalam semalam.

Setelah itu acara ditutup dengan doa penutup. Semoga dengan acara ini mampu menjadikan peserta didik yang berakhlak mulia dan baik untuk didunia dan diakhirat kelak.

Berikut beberapa perjalanan kegiatan dalam Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW SD Negeri 01 Nusa Maju Kecamatan Belitang III Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.









Demikian rangkaian acara semoga bermanfaat bagi pembaca dan pengunjung setia. Salam satu Data 



 

No comments:

Post a Comment