SDN 01 NUSA MAJU

Pendidikan Karakter, beretika, dan mandiri menuju sekolah yang unggul dan mandiri

LightBlog

Breaking

Wedding card

Wednesday, December 18, 2019

CARA MENGATASI PROGRES PENGISIAN PMP OFFLINE 2019 TIDAK 100%

CARA MENGATASI PROGRES PENGISIAN PMP OFFLINE 2019 TIDAK 100%


Salam belajar | Sobat PojokSD

Salam belajar sobat PojokSD dimanapun berada, kini kami ingin berbagi pengalaman sedikit mudah-mudahan bermanfaat dan berguna buat sobat semuanya. Untuk sobat yang masih terkendala dalam Pengisian Kuisioner Pemetaan Mutu Pendidikan versi terbaru versi: 2019.12.18, kami ingin berbagi Tips semoga bermanfaat buat Sobat PojokSD semua.

Berikut ini Cara Mengatasi Progres Pengisian PMP tidak mencapai 100% padahal kita sudah mengisi semua Kuesioner tersebut :

Langkah - Langkah mengatasi yang belum terdeteksi 100% sebagai berikut :

  • Langkah Pertama silahkan Log in ke Pengguna, setelah berhasil silahkan Anda untuk menggunakan perintah Tukar Pengguna untuk melakukan pengisian di akun lainnya, Pertama silahkan ke Pengaturan lalu pilih Tukar Pengguna.
  • Setelah masuk di Beranda nama Pengguna, maka kita akan disambut dengan Pertanyaan untuk Konversi Jawaban bagi yang sudah pernah mengisi pada Aplikasi PMP versi sebelumnya. maka silahkan klik Konversi Jawaban, dalam beberapa menit jawaban yang pernah kita isi akan tersalin dan tunggu jangan ditutup sebelum proses tersebut selesai.
 
  • Setelah muncul Perintah untuk menutup silahkan tutup, seperti berikut ini :
  • Selanjutnya,   Bagi yang pernah mengisi silahkan cek Progress yang tampil di Beranda, maka bisa kita liat bahwa persentase tidak mencapai 100% pada versi sebelumnya. 

  • Silahkan klik Perangkat Kuesioner maka bisa kita liat Kuesioner yang tidak tampil akan muncul pada versi 2019.12.18 ini, seperti gambar berikut ini :


  • Silahkah lanjutkan Pengisian Kuesioner yang belum terisi dengan Perintah Lanjutkan, jika menggunakan perintah Rincian biasanya kita setelah mengisi kuesioner pertama akan dialihkan ke Kuesioner F, yang tidak masuk dalam Pertanyaan yang harus dijawab, maka Kuesioner tidak muncul. Setelah selesai silahkan lakukan Hitung Rekap Kemajuan Anda, maka Kuesioner terindikasi Hijau namun Progress Kemajuan tetap tidak berubah. liat gambar di bawah ini :
  • Selanjutnya untuk mengatasi  silahkan Tekan Ctrl + F5, maka aplikasi akan mereload dan liat hasilnya Progress Kemajuan anda akan berubah menjadi 100%.

  • Selamat mencoba, semoga berhasil...!!! kami berikan penghargaan buat anda >>
  • Salam satu DATA...>> dari Operator Belga<< 
NB : 
Jangan pernah mengeluh sebesar apapun beban berat yang kita pikul, namun kita harus kuat untuk mensyukuri nikmat yang kita miliki saat ini... salam  

No comments:

Post a Comment