SDN 01 NUSA MAJU

Pendidikan Karakter, beretika, dan mandiri menuju sekolah yang unggul dan mandiri

LightBlog

Breaking

Wedding card

Saturday, September 21, 2019

Tata Cara Pembuatan Kode Billing secara Online terbaru

Tata Cara Pembuatan Kode Billing secara Online untuk Pembayaran Pajak


Sobat belajar | terbaik


Elementary-school | Sobat belajar terbaik....salam jumpa dengan PojokSD, kali ini Sobat belajar ingin berbagi tentang Tata cara Pembuatan Kode Billing secara Online untuk Pembayaran Pajak baik itu untuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) maupun Pajak Penghasilan (PPh Ps 21/PPh Ps 22) dan Jenis Pajak lainnya. 

Berikut Pembahasan Tata cara pembuatan kode billing secara online :

Persiapkan data User dan pasword untuk masuk ke :

Setelah User dan pasword yang sudah teregistrasi sudah kita miliki silahkan Lanjutkan :

  1. Silahkan kunjungi alamat ini : https://djponline.pajak.go.id/account/login 
    DJP Online
  2. Selanjutnya, masukan User dan Pasword yang telah didaftarkan di DJP Online, User menggunakan NPWP, pasword sesuai yang telah kita register dan masukan Kode Keamanan sesuai gambar diatasnya lalu kli  LOGIN, seperti gambar berikut ini : 
  3. Setelah Login maka kita akan masuk kedalam Beranda DJP Online, selanjutnya silahkan klik ikon e-billing. seperti berikut ini : 
  4. Kemudian anda akan diarahkan ke Menu Surat Setoran Elektronik (SSE), silahkan isi Form SSE. 
    Isikan jenis Pajak sesuai dengan pilihan pajak, untuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN), silahkan pilih kode 411211-PPN Dalam Negeri, dan  Jenis Setoran silahkan diisi untuk Instansi biasanya oleh bendahara khusus sekolah diisi kode 910-Pemungut Bendaharawan APBN, masa pajak sesuaikan bulan pembayaran pajak begitu juga Tahun pajak, subjeknya pilih NPWP Sendiri, isi juga jumlah setoran sesuai dengan jumlah pajak dibayar dan tulisan uraian sesuai objek yang dipajakan.

  5. Note : Untuk Pembayaran Pajak Penghasilan (PPh Ps 21 dan PPh Ps 22) Sobat bisa memilih :
  6. Jenis Pajak untuk Pajak Penghasilan Sobat bisa memilih kode 411121-PPh Pasal 21, dan jenis setoran pilih kode PPh Final Ps21 Honorarium atau imbalan lain diterima selebihnya sama dengan isian pada PPN. berikut gambaran ulasannya :

  7. Setelah form SSE terisi, silahkan klik Buat Kode Billing, seperti berikut ini :
  8. Ketika klik Buat Kode Billing, maka anda akan diminta Kode Keamanan silahkan masukan kode yang terdapat pada gambar diatasnya, lalu pilih menu Submit untuk melanjutkan. 
  9. Kemudian anda akan tampil Ringkasan Surat Elektronik, silahkan menu Cetak, berikut tampilan ringkasannya : 
  10. Setelah cetak pembuatan kode billing selesai dengan mencetak form yang telah kita buat, berikut ini hasil akhir pembuatan form SSE tersebut dan siap untuk dibayarkan melalui Kantor Pos terdekat/Bank ; 
  11. Selesai
Demikian Cara Pembuatan kode Billing secara online semoga bermanfaat dan dapat memudahkan sistem pembayaran pajak anda. salam belajar Sobar PojokSD





No comments:

Post a Comment