SDN 01 NUSA MAJU

Pendidikan Karakter, beretika, dan mandiri menuju sekolah yang unggul dan mandiri

LightBlog

Breaking

Wedding card

Thursday, September 19, 2019

Cara Pengisian PMP Online 2019 Update

Cara Pengisian PMP Online 2019 Update


Salam belajar | Sobat

Elementary-school | Salam belajar sobat PojokSD, Menindaklanjuti pekerjaan yang tiada hentinya buat operator pendataan dan guru serta keluarga besar sekolah dimanapun selalu setia 😊😊😊, Berikut ini Sobat belajar ingin berbagi Trik dan Cara Pengisian PMP Online 2019 Update. mari kita kupas secara bersama-sama sobat :

Cara Pengisian PMP Online 2019 Update :
  1. Buka alamat Portal PMP daring di : Pemetaan Mutu Pendidikan Daring 2019
  2. Login dengan menggunakan USERID dan PASWORD SEKOLAH (Jika password terbaru tidak bisa login, gunakan password dapodik tahun 2018 atau bisa juga menggunakan UserID dan Pasword Operator Sekolah). Jika user id dan password benar, halaman PMP daring akan terbuka. Secara default, halaman yang terbuka adalah halaman beranda dengan pengguna Operator Sekolah. 
  3. Untuk pindah pengguna ( guru, siswa atau komite), pilih menu pengaturan. Kemudian pilih menu Tukar Pengguna. Klik panah kecil di kolom sebelah kanan jenis responden. 
  4. Pilih jenis responden (guru, siswa, komite). Selanjutnya klik panah di ujung kanan kolom nama responden yang terpilih. Jika nama responden tidak terbaca karena ada di sebelah bawah, skrol halaman ke bawah,
  5. Klik menu Perangkat Kuisioner. 
  6. Selanjutnya klik Rincian, 
  7. Setelah Klik di panah kecil yang ada di sebelah kanan rincian kuisioner untuk menampilkan soal kuisioner. 
  8. Jawab kuisioner yang tampil di halaman, scrol ke bawah untuk menampilkan pertanyaan lainnya. Jika semua pertanyaan di halaman atau bagian tersebut selesai dijawab, klik simpan. Klik panah di sebelah kanan menu simpan untuk menampilkan kuisioner bagian berikutnya. 
  9. Demikian seterusnya sampai semua kuisioner selesai dikerjakan. Pengerjaan kuisioner bisa ditunda dan dikerjakan di lain waktu jika ada keperluan lain atau merasa lelah. Jika ingin keluar dari PMP daring, klik nama responden di sebelah kanan atas jendela aplikasi, kemudian pilih keluar. 
Sobat belajar demikian Cara Pengisian PMP Online 2019 Update semoga bermanfaat buat sobat belajar. dan bermanfaat sebagai referensi dalam setiap pengisian kuisioner PMP Daring 2019.

salam belajar



No comments:

Post a Comment